Friday 28 March 2014

Tutorial Install Net Framework 3.5 Secara Online Windows 8

Cara Install Net Framework 35 Secara Offline di Windows 8 


NET Framework adalah sebuah software (perangkat lunak) yang berfungsi untuk mendukung sebuah instalisasi program. Net Framework dibutuhkan untuk menginstall sebuah aplikasi, game dsb.
Terkadang ketika kita ingin menginstall sebuah aplikasi muncul kalimat "Installation that require Microsoft.NET Framework. NET.Framewok 3.5 is not Corrently Installed on this Computer" maksudnya tulisan di atas kurang lebih seperti ini "Instalasi yang memerlukan Microsoft.NET Framework. NET.Framewok 3.5 tidak Terpasang di Komputer ini", hal tersebut menandakan Windows 8 anda belum terinstall NET Framework 3.5. Seperti yang kita ketahui bersama, windows 8 sudah secara otomatis terintegrasi dengan .NET Framework versi terbaru yaitu .NET Framework 4.5, padahal masih banyak software software yang hanya bisa di jalankan dengan .NET Framework 3.5. Maka dari itu saya ingin memberikan tutorial untuk menginstall NET Framework pada Windows 8. 

Berikut Tutorial Instalasinya : 

1. Tekan Windows + C untuk mengakses charmbar , lalu klik Search.

2. Ketikan Features kemudian klik menu "Settings" lalu pilih "Turn Windows Features On or Off" pada panel disebelahnya.


3. Pada jendela pop up yang muncul tandai pilihan .NET Framework 3.5 (includes .NET 2.0 and 3.0) , jika sudah klik OK.


4. Maka akan melakukan required file (searching for Requred Files).


5. Pada jendela Pop up yang muncul pilih Download from windows update.


Demikianlah Tutorial Install NET Framework 3.5 pada Windows 8, jika .NET Framework sudah terintegrasi dengan windows anda, maka anda sudah bisa kembali menginstall software software yang membutuhkan .NET Framework 3.5.




Sumber : http://www.tutorialcarakomputer.com/2013/12/tutorial-cara-install-net-framework-35-secara-online-pada-windows-8.html





0 comments:

Post a Comment